Kamis, 21 Mei 2015

Faktor Penyebab Tumor Otak


Tumor Otak merupakan salah satu penyakit yang di takuti oleh semua orang karena pada dasarnya tumor pada otak besifat ganas dan dapat membahayakan bagi kesehatan tubuh, bahkan tumor otak bisa saja menyebabkan kematian. Tumor otak relatif jarang terjadi. 
Di Inggris, sekitar 9.400 orang yang didiagnosis setiap tahun dengan tumor yang dimulai di jaringan otak, atau di tempat lain dalam sistem saraf pusat atau di dalam tengkorak (kranium). Sekitar setengah dari orang-orang ini memiliki kanker (ganas) tumor otak. Yang lainnya hanya memiliki tumor jinak non kanker, ataupun tumor yang belum dikonfirmasi baik sebagai kanker atau non kanker. Hal ini biasanya karena tumor di daerah otak yang terlalu sulit untuk bisa diambil sampel (biopsi) untuk diagnosis yang tepat.

 Lantas apa Penyebab Tumor Otak itu sendiri? 

Sebagai masyarakat awam kita mungkin tidak tahu apa yang menyebabkan tumor itu terjadi pada otak kita. Pada dasarnya penyebab pasti terjadinya tumor otak belum sepenuhnya di ketahui. Hanya saja para ilmuwan mengumpulkan beberapa data yang di teliti hanya memberitakan faktor resiko terjadinya tumor pada otak.

Menurut kasus yang sudah sudah, Tumor otak di sebabkan oleh trauma pada kepala, dimana fungsi kerja kepala mengalami beban yang berlebihan. Salah satu penyebab nya ialah jika mneggunakan ponsel secara berlebihan, serta barang elektronik lainnya seperti komputer, tablet, dan gadget lainnya. Ini di sebabkan karena radiasi pancaran sinar dari HandPhone yang berbahaya dan melebihi batas wajar kapasitas mata, dan otak manusia.

Baca juga :  Cara Herbal Sembuhkan Tumor Otak

Individu dengan faktor resiko tinggi seperti seseorang yang memiliki pekerjaan di sebuah kilang minyak, penanganan bahan bakar jet atau bahan kimia lainnya seperti pembalsem, ppekerja karet idustri, dan pekerja pabrik lainnya menunjukan tingkat resiko terkena tumor atau kanker otak lebih tinggi dari populasi umum lainnya.
Faktor keturunan juga bisa sangat berpengaruh terhadap timbulnya tumor pada otak, maka untuk anda yang mempunyai riwayat keturunan penderita tumor otak untuk berhati-hati.
 Faktor resiko lain seperti merokok, paparan radiasi, dan infeksi virus seperti HIV telah di curigai namun belum di pastikan sebagai penyebab terjadinya tumor pada otak.
Meskipun banyak pers dan artikel di internet yang mengklaim bahwa pemanis buatan atau aspartam dapat menyebabkan kanker atau tumor pada otak, tetapi FDA menyatakan bahwa hal itu tidak menyebab kan kanker, hal tersebut di perkuat atas dasar temuan para ahli lebih dari 100 study toksikologi dan klinis mengenai keamanan pemanis buatan itu.

Mungkin itu saja ulasan mengenai faktor penyebab tumor otak. semoga bermanfaat untuk anda pembaca.

SALAM HIDUP SEHAT

1 komentar:

  1. Hola, Herti. En primer lugar felicitarte por el contenido de tu blog, que me ha parecido muy interesante. Aunque es un tema del que no nos gusta hablar, no podemos dejar de reconocer que esta enfermedad está ahí, y cuanto más conocimiento de tengamos de ella, mejor podremos combatirla.
    Magnífico trabajo.
    Un cordial saludo desde Sevilla.

    BalasHapus